Isinya tulisan-tulisan dari bahan omongan yang pengin diomongin .... Inget praktikum Sosiologi Pedesaan waktu Tingkat Persiapan Bersama-IPB, kalo bikin laporan harus banyak ngecap, jadi-lah jualan kecap. Jangan anggap terlalu serius dan jangan pula dianggap becanda hahaha ...

loading...
loading...

Dukung Persib Vs Arema, Ridwan Kamil Buka Baju

Walikota Bandung, Ridwan Kamil, buka baju sambil memegang megafon untuk mendukung Persib kontra Arema di Palembang. Foto: Ricky Nugraha/suarabobotoh.com

TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil turut menyaksikan pertandingan semifinal Liga Super Indonesia antara Persib Bandung melawan Arema Cronus Malang di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa, 4 November 2014. Dalam partai bergengsi ini, Ridwan Kamil tak segan tampil topless atau membuka baju seperti ratusan Bobotoh Persib yang datang ke lokasi pertandingan.


Foto Ridwan yang tak berbaju dilansir oleh akun Twitter milik Viking Persib Club, @officialvpc. Ridwan membuka bajunya seperti para Bobotoh atau fan berat Persib yang tak tahan dengan hawa Palembang yang panas. "@ridwankamil Datang dengan semangat, pulang membawa kemenangan #PersibDay.. Dan akhirnya pun, @ridwankamil membuka bajunya sama seperti Bobotoh yang lain," demikian celoteh akun @officialvpc.

Dalam foto tersebut, Ridwan tampak membawa sebuah megaphone untuk berbicara di hadapan para Bobotoh. Ridwan agaknya mengimbau para Bobotoh untuk menjaga ketertiban selama dan setelah pertandingan tersebut. Para Bobotoh pun membuat hashtag #PersibDay dan #BuligirDay di Twitter untuk menyambut laga semifinal melawan Arema itu.

Para Bobotoh beralasan mereka menggelar aksi buligir atau telanjang dada (bahasa Sunda) sebagai simbol untuk membela Persib. Selain itu, "Jakabaring, panas, thats why we take our shirt off! #PersibDay #BuligirDay," demikian cuit akun @officialvpc.

Laga Persib melawan Arema akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB. Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Kota Palembang Komisaris Tulus Sinaga mengatakan pihaknya menurunkan aparat keamanan lebih banyak dibandingkan dengan pertandingan reguler atau sebelum babak semifinal ini. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dari kelompok suporter yang datang dari daerah asal klub. "Pengawalan kami dari titik kedatangan hingga mereka pulang lagi," kata Tulus kepada Tempo.

Selain Persib melawan Arema, laga semifinal LSI menghadirkan Pelita Bandung raya melawan Persipura Jayapura.

FERY FIRMANSYAH | PARLIZA HENDRAWAN

Sumber : Tempo

No comments: