Isinya tulisan-tulisan dari bahan omongan yang pengin diomongin .... Inget praktikum Sosiologi Pedesaan waktu Tingkat Persiapan Bersama-IPB, kalo bikin laporan harus banyak ngecap, jadi-lah jualan kecap. Jangan anggap terlalu serius dan jangan pula dianggap becanda hahaha ...

loading...
loading...

Kebersamaan di Great Corolla Club

Great Corolla Club, persaudaraan sesama pemilik Greco

Salah satu yang pada umumnya menjadi permasalahan mobil yang sudah berumur tua adalah kesulitan suku cadang dan perawatannya. Tetapi saya kira tidak demikian dengan Great Corolla, karena masih mendapat dukungan ketersediaan suku cadang dari Toyota. Selain itu dukungan bengkel resmi tersebar di banyak kota di Indonesia.

Nah, untuk menambah wawasan tentang ke-Greco-an, diperlukan kawan untuk berdiskusi dan sharing (perawatan maupun sukucadang). Sejak dari sebelum memiliki Greco, saya sudah mengetahui keberadaan Great Corolla Club (GCC) dari situs pencarian. Di GCC berkumpul pemilik dan penyuka Great Corolla.

Salah satu acara kumpul-kumpul Great Corolla Club Tasikmalaya
Selain di situs GCC juga di jejaring sosial facebook Great Corolla Club dan twitter Great Corolla Club. Dengan adanya media sosial tersebut, semakin memudahkan pemilik greco untuk sharing dan berkumpul tentunya.


Persiapan rolling menuju Situ Gede
Kopdar di Situ Gede-Tasikmalaya sekalian acara pembentukan pengurus GCC Tasikmalaya
Selain sharing dan diskusi juga yang gak ketinggalan di GCC juga kebersamaan untuk jalan bareng atau touring. Karena keterbatasan waktu, saya gak teralu sering mengikuti touring, meskipun demikian, setiap ada acara touring beritanya selalu diikuti. Karena salah satu kelebihan di GCC juga hampir semua anggota selalu update kegiatan di media sosial (fb maupun twitter) dan di-posting di situs GCC.

Great Corolla Club Tasikmalaya ketika kopdar di Pantai Pangandaran
Acara buka puasa bersama Great Corolla Club Tasikmalaya
 
Karena keterbatasan waktu yang tidak memungkinkan saya ikut touring bersama GCC, tetapi sekali waktu Greco yang saya miliki diajak jalan-jalan ke luar kota bersama keluarga. Hampir setiap akhir bulan, saya bersama keluarga biasanya touring ke luar kota. Kebetulan saya sekeluarga sangat menyukai kegiatan outdoor yaitu hiking. Selain itu, saya sangat menyenangi fotografi, sehingga memang sepertinya suatu keharusan untuk hunting ke luar kota.


Fleksibel di segala medan dan nyaman dikendarai, mengangkut sepeda pun gak masalah


Diajak naik ke kawah Gunung Galunggung-Tasikmalaya

Perjalanan luar kota yang menurut saya paling fenomenal adalah ketika saya menyusuri pantai Selatan Tasikmalaya  sampai ke pantai Selatan Garut. Saya katakan fenomenal karena selain jarak tempuh yang jauh, kondisi topografi dan  kondisi jalan yang agak ekstrim juga saya solo touring.

Perjalanan panjang dari Tasikmalaya-Cipatujah sampai ke Pameungpeuk Garut


Beristirahat di Pantai Sayang Heulang-Garut


Menyusuri pantai antara Cipatujah sampai ke Pameungpeuk

Selain dipakai untuk touring sekali waktu, acara tahunan rutin biasanya Greco saya pergunakan untuk mudik. Meskipun jarak tempuh mudik tidak terlalu jauh, hanya sekitar 110 km tetapi tetap saja, yang  namanya mudik, barang bawaan seperti dari luar kota yang berjarak ribuan kilometer.


Dipakai mudik bisa mengangkut segala.


Nampaknya dengan dukungan keberadaan GCC dan jaringannya yang luas, maka touring dengan menggunakan Greco tidak membuat  khawatir di perjalanan. Karena ketika saya update status di facebook maupun twitter, maka rekan-rekan di perjalanan yang saya lewati selalu memberikan sambutan dan respon yang positif.

Dengan dukungan Great Corolla Club dan kehandalan Great Corolla, membuat saya percaya diri untuk melakukan perjalanan jauh sekalipun menggunakan Greco.Terbukti saya bersama Greco sudah menyinggahi banyak kota, mulai dari Jakarta, Bandung, Pangandaran, sampai ke Yogyakarta. Greco lancar jaya melaju tanpa hambatan. Bravo Great Corolla !...


Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba penulisan blog dengan tema Durability of Toyota


*) Semua foto koleksi pribadi, kecuali logo Toyota bersumber dari http://www.toyota.co.id/ dan logo Great Corolla Club bersumber dari http://www.greatcorollaclub.org/ 

16 comments:

"dian herdiana" said...

Hebat..... aziip Kitu kang?

Unknown said...

Makasih udah mampir dan komentar ya Kang :D

Unknown said...

Markotop....sae blogna...sae eusina...

Unknown said...

Makasih ya udah mampir dan berkomentar :D

remisetiawan said...

Mangstaaaab, pernah nebeng greco nya kang Eri juga neh hehe

Unknown said...

iya atuh kapan jalanbareng lagi ? hehehe ... ke Bogor yu ah :D

What's Up With Lisan Kyrana? said...

Mending nongkrong di koran radar hayuuu

Unknown said...

Hayu, siap kapan2 ... nanti saya colek dulu Pak Ketua GCC Chapter Tasikmalaya ya ...

Unknown said...

Menarik tulisan kang Eri, menantang saya tuk gabung di klub toyota lainnya juga. Makasih pembelajarannya.

Unknown said...

Tks udah mampir ya Om Iman :D ....Sip ...

Unknown said...

Asyik, jadi sering diajak touring :D

Unknown said...

biar gaul hehehe ....

Erick Kusuma said...

keren om,..semoga menang ya om,..

Unknown said...

Terima kasih Om Erick udah mampir dan komentar ...
Aamiin ...

Unknown said...

Kapan kapan kalo tour ke garut, mampir mampir dulu ke rumah om :D kopi kopi atau dodol mah ada laaaah :D wkwkwkwk ..

Unknown said...

Siap Om, makasih ... btw di Garutnya sebelah mana ?