Isinya tulisan-tulisan dari bahan omongan yang pengin diomongin .... Inget praktikum Sosiologi Pedesaan waktu Tingkat Persiapan Bersama-IPB, kalo bikin laporan harus banyak ngecap, jadi-lah jualan kecap. Jangan anggap terlalu serius dan jangan pula dianggap becanda hahaha ...

loading...
loading...

Waktu Buat Liburan

Bulan Juni sampai Agustus setiap tahun nampaknya memang waktu yang tepat buat jalan-jalan. Karena biasanya sudah memasuki musim kemarau, jadi kemungkinan besar tidak akan terganggu cuaca ketika liburan. Udah gitu, pada bulan-bulan itu, anak-anak juga sedang liburan sekolah, ya ... sekalian mengajak mereka liburan lah hehehe...

Itu kelebihannya ketika liburan pada bulan tersebut, tetapi yang jadi permasalahan adalah biasanya akomodasi (terutama hotel) sudah full booked. Tapi itu gampang aja lah, toh kita bisa booking jauh hari sebelum waktu keberangkatan.

Bagi orang tua yang bekerja bisa mengajukan cuti yang agak panjang, cukup lah sekitar 5 hari. Dengan cuti 5 hari saja sebenernya bisa dapat liburan menjadi 9 hari karena ditambah 4 hari libur akhir pekan.

Rencanakan perjalanan dengan membuat itinerary sederhana, terutama kota-kota yang akan dikunjungi. Selanjutnya, persiapkan juga obyek yang akan dikunjungi di setiap kota yang disinggahi. Perhitungkan waktu tempuh perjalanan dan di masing-masing perhentian.

Selanjutnya, selamat menikmati liburan ......

No comments: