Isinya tulisan-tulisan dari bahan omongan yang pengin diomongin .... Inget praktikum Sosiologi Pedesaan waktu Tingkat Persiapan Bersama-IPB, kalo bikin laporan harus banyak ngecap, jadi-lah jualan kecap. Jangan anggap terlalu serius dan jangan pula dianggap becanda hahaha ...

loading...
loading...

Pemerintah Kembali Bantah MH370 Lintasi Indonesia

JAKARTA - Pernyataan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak tentang lokasi terakhir pesawat Malaysia Airlines MH370 menimbulkan spekulasi bahwa pesawat naas itu sempat melewati wilayah Indonesia.

Pasalnya, menurut Razak, data yang diperoleh pihaknya menyebutkan bahwa lokasi terakhir MH370 adalah di tengah Samudera Hindia sebelah barat kota Perth, Australia.

Namun spekulasi ini langsung dibantah Menko Polhukam Djoko Suyanto. Menurutnya, pernyataan Najib sama sekali tidak mengindikasikan MH370 sempat lewat Indonesia.

"Jadi Southern koridor itu bukan berarti melewati Indonesia. PM Najib tidak menyebut eksplisit melewati Indonesia, tapi di daerah lautan Hindia. Coba dibayangkan dunia itu bulat, tidak berupa lembara kertas yang datar. Kalau saudara bisa membayangkan bumi bulat, maka lintasan itu akan bisa kelihatan," kata Djoko di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (25/3).

Ia menjelaskan, lokasi tepat bangkai MH370 masih belum diketahui. Apa yang disampaikan PM Malaysia kemarin baru perkiraan lokasi terakhir pesawat buatan Boeing tersebut.

Karena itu, lanjutnya, usaha pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan termasuk dari Indonesia. Djoko memastikan, Indonesia akan terus terlibat dalam pencarian selama masih diminta oleh pihak Malaysia.

"Samudera Hindia begitu luas. Mulai barat Sumatera sampai sebelah barat Australia. Marilah kita berdoa bersama-sama, ada sinyal-sinyal, tanda-tanda di mana pesawat itu jatuhnya," ujarnya. (dil/jpnn)

Sumber : JPNN

No comments: